Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lebih dari 80 Negara Ketagihan Beli Mobil Toyota Buatan Indonesia

Ekspor mobil Toyota Januari-November 2021
Sumber :

100kpj – Produsen kendaraan yang menancapkan kuku bisnisnya di Tanah Air bukan sekadar menjual produk di dalam negeri. Namun memasarkan mobil-mobil buatan lokal hingga ke luar negeri demi mendongkrak pendapatan negara.

Seperti yang dilakukan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), pabrikan mobil Toyota itu berhasil mencatatkan angka ekspor yang positif, sehingga membantu pertumbuhan ekonomi secara nasional di tahun ini.

Test Drive Toyota Raize

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, sebanyak 267 ribu mobil buatan lokal telah di ekspor ke sejumlah negara dalam keadaan utuh atau CBU (Completely Built Up) sepanjang Januari-November 2021.

Dari pencapaian tersebut, Toyota menjadi brand penyumbang terbesar yang menjual mobil-mobil buatannya ke luar negeri selama 11 bulan mencapai 166 ribu unit. Artinya mengalami perbaikan hingga 89 persen dari sebelumnya.

Pabrikan mobil Toyota itu menargetkan sepanjang tahun ini, atau sampai akhir Desember angka ekspor masih bisa naik hingga 188 ribu unit. Tercatat, lebihd ari 80 negara yang ketagihan mobil-mobil Toyota buatan anak bangsa.

Direktur Eksternal Affiars PT TMMIN Bob Azaman mengatakan, kinerja industri otomotif nasional menjadi andalan pertumbuhan ekonomi. Berkontribusi 1,5 juta lapangan kerja dari hulu hingga hilir, dan menyumbang empat persen penerimaan domestik bruto atau PDB.

Berita Terkait
hitlog-analytic