Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nissan Bluebird Klasik Dikonversi Jadi Mobil Listrik

Nissan Bluebird
Sumber :

100kpj – Pada era 80-an, Nissan Bluebird menjadi salah satu mobil yang cukup eksis. Kini, mobil sedan itu kini dibangkitkan kembali, dan menariknya diubah menjadi mobil dengan tenaga listrik murni.

Seperti dilansir Motor1, mobil tersebut dibangun lagi oleh Nissan Britania Raya dengan nama Nissan Newbird. Ini sebagai peringatan 35 tahun Nissan di Sunderland plant.

Untuk mengubah Nissan Bluebird ini menjadi mobil listrik, dengan mencangkokan mesin dari Nissan Leaf. Baterai serta motor listrik dari Nissan Leaf tersebut dipindahkan ke mobil klasik tersebut.

Nissan Bluebird

"Nissan telah menugaskan konversi listrik 100% dari Nissan Bluebird, mobil pertama dari jalur produksi (Nissan Sunderland plant) pada tahun 1986. Proyek ini disebut 'Newbird'. Mobil (Nissan Bluebird) ini ditenagai oleh penggerak listrik LEAF" bunyi pernyataan Nissan Britania Raya.

Dalam pengerjaannya, Nissan dibantu oleh Kinghom Electric Vehicles yang sudah biasa ubah mobil lawas jadi mobil listrik. Untuk lubang pengecasan dibuat di tutup tangki bensin dari Nissan Bluebird.

Indikator bensin pun diubah menjadi indikator baterai. Beberapa komponen pun mendapat ubahan agar lebih modern dan cocok sebagai mobil listrik.

Berita Terkait
hitlog-analytic