Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

DFSK Rilis Mobil Listrik Buatan Huawei di GIIAS Surabaya, Kok Bisa?

DFSK Seres SF5 hadir di GIIAS Surabaya
Sumber :

100kpj – Bukan hanya produsen kendaraan di dunia yang fokus menciptakan produk ramah lingkungan dengan tenaga listrik, namun perusahaan teknologi seperti halnya Huawei juga ikut melebarkan sayap membuat mobil hybrid.

Melansir situs resmi Huawei, mobil yang menggabungkan mesin pembakaran dan baterai tersebut diberinama Seres SF5. Pertama kali diperkenalkan dalam ajang Shanghai Auto Show pada April 2021 dan sudah dijual.

Huawei Seres SF5

Mobil SUV itu merupakan hasil kerjasama Huawei dengan Seres sebagai pabrikan baterai dan komponen penggerak listrik pada kendaraan asal China. 

Ditawarkan dua varian dengan warna biru, hitam, putih, silver, dan abu-abu. Untuk penggerak dua roda harganya 216.800 yuan atau setara Rp489 jutaan, dan penggerak empat roda dibanderol 246.800 ribu yuan atau Rp557 jutaan.

Meski yang terlibat hanya dua nama perusahaan, namun saat tiba di Indonesia mobil SUV ramah lingkungan itu menjadi produk terbaru DFSK yang berada di bawah naungan PT Sokonindo Automobile sebagai produsennya.

Pemegang merek mobil DFSK itu meluncurkan Seres SF5 di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya, Jawa Timur yang sedang berlangsung pada 8-12 Desember 2021 di Grand City Convex. 

Berita Terkait
hitlog-analytic