Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hampir 3 Ribu Unit Mobil Kia Carnival Ditarik dari Peredaran

Kia Carnival baru siap meluncur di Indonesia
Sumber :
KIA

100kpj – Penarikan unit atau recall besar-besar dilakukan oleh Kia di Amerika Serikat. Ini karena Kia Carvinal mengalami masalah pada pintu geser penumpang, yang ditakutkan bisa terbuka tiba-tiba.

Mengutip dari Carscoops, Kia menilai ada masalah pada pintu geser mobil MPV itu. Alhasil, pintu yang sudah ditutup dan terkunci, tapi bisa terbuka secara mendadak.

Kia mengungkapkan ada komponen yang dibuat oleh pemasoknya dengan kualitas yang tak baik, membuat sejumlah Kia Carnival di Amerika jadi cacat produksi. Kia menemukan bahwa empat notifikasi peringatan akan berbunyi jika pintu tidak ditutup dengan benar dan mobil dalam keadaan melaju.

Apabila pengendara menghiraukan alarm tersebut dan membawa mobil dengan kecepatan di atas 10km/jam, maka alarm akan makin nyaring suaranya dan lampu peringatan menyala. Itu dikarenakan pintu belum tertutup sempurna.

Pabrikan asal Korea Selatan itu akhirnya menarik 2.956 unit Kia Carnival di Amerika. Mobil yang kena recall, yang diproduksi antara tanggal 28 Juli hingga 14 Oktober 2021.

Kia Carnival 2021 siap mendarat di Indonesia
Berita Terkait
hitlog-analytic