Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Mitsubishi yang Bisa Jalan Tanpa Bensin Dipamerkan di IEMS 2021

Minicab MiEV, mobil listrik Mitsubishi di IEMS
Sumber :

100kpj – Menuju era ramah lingkungan sejumlah produsen kendaraan berlomba-lomba menjajakan produk rendah emisi dengan memanfaatkan teknologi hybrid, dan baterai murni alias full listrik sebagai penggerak utamanya.

Pemerintah turut mendukung pertumbuhan kendaraan pelahap seterum di Tanah Air, salah satunya melalui isentif yang diberlakukan hingga menggelar pameran khusus bertenaga listrik. 

Jokowi naik mobil listrik Mitsubishi di GIIAS 2021

Salah satunya ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) yang diselenggarakan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pada 24-26 November 2021 di Kawasan Puspitek Serpong, Tangerang Selarang, Banten.

Ada beberapa produsen mobil yang hadir dalam pameran tersebut, salah satunya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Distributor mobil Mitsubishi itu menampilkan dua produk ramah lingkungan di IEMS.

Produk yang dimaksud adalah Mitsubishi Minicab MiEV, dan Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). Diketahui, Minicab MiEV adalah mobil tanpa bensin yang belum dijual di Indonesia, namun sudah dicoba langsung oleh Presiden Jokowi saat pameran GIIAS 2021.

Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, hadir dalam ajang kendaraan Listrik IEMS merupakan salah satu wujud komitmen berkelanjutan dalam mendukung pemerintah membangun pendukung kendaraan listrik.

Berita Terkait
hitlog-analytic