Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling GSEV Jawab Kebutuhan Masyarakat Indonesia soal Mobil Listrik

Mobil listrik Wuling
Sumber :

100kpj – Wuling Motors sudah siap dalam era elektrifikasi kendaraan di Indonesia. Lewat platform Global Small Electric Vehicle (GSEV), pabrikan asal China ini siap menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia soal mobil listrik.

Mereka siap memasarkan serta memproduksi mobil listrik yang bisa jadi andalan masyarakat Indonesia di 2022. "Tahun depan kami akan luncurkan mobil listrik dengan platform GSEV di Indonesia," kata Produk Planing Wuling Indonesia, Danang Wiratmoko di GIIAS, Senin 15 November 2021.

Memang, Wuling Indonesia belum memberikan identitas dari mobil yang bakal dirilis di 2022 itu. Akan tetapi, Danang menegaskan bahwa mobil ini merupakan model terbaru yang ia sebut sebagai 'next generation GSEV'.

Wuling Indonesia

Mobil listrik Wuling dengan platform GSEV ada beberapa model, seperti E100, E200, Hongguang Mini EV, Hongguang Mini EV Macaron, KiWi EV, hingga Nano EV. Beberapa di antaranya bahkan telah diperkenalkan di Indonesia lewat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS dari 11-21 November 2021.

Akan tetapi, mobil-mobil tersebut masih menggunakan stir kiri, dan sebagai bahan pameran. "Jadi ini next generation, tunggu saja," kata Danang pada wartawan.

Mobil Listrik sesuai Kebutuhan

Berita Terkait
hitlog-analytic