Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bikin Penasaran! Suzuki Siap Produksi Mobil Rendah Emisi di RI

SHVS Hybrid Suzuki
Sumber :

100kpj – Menyambut era ramah lingkungan Suzuki tidak mau ketinggalan dengan brand lain yang ada di Indonesia. Pasalnya jenama asal Jepang itu akan memproduksi kendaraan rendah emisi di dalam negeri sebelum menjualnya.

Assistant to Design Development Engineering Admnistration & Homologation Department Head PT Suzuki Indomobil Motor, Mahardian Ismadi Brata mengatakan, tentunya membuat kendaraan ramah lingkungan menjadi tujuan ke depan.

Baca juga: Mobil dan Motor Suzuki Buatan Indonesia Laku Keras di Luar Negeri

Suzuki Ertiga Hybrid

“Kami ingin menciptakan kendaraan yang lebih rendah emisi dan konsumsi bahan bakar efisien, serta bobot lebih ringan. Sehingga tercipta efisiensi,” ujarnya di pameran GIIAS yang berangsung di ICE BSD, Tangerang, Rabu 17 November 2021.

Sebelumnya Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita sudah memberikan bocoran bahwa Suzuki Motor Corporation sebagai principal yang ditemuinya di Jepang akan mengguyur dana segar untuk pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

“Saya bertemu Suzuki, sampai 2024 itu akan menambahkan investasi Rp1,2 triliun. Dan ini akan menjadi basis pengembangan Ertiga, dan juga XL7 yang basisnya mild hybrid,” ujarnya melalui virtual di KBRI Tokyo beberapa waktu lalu.

Berita Terkait
hitlog-analytic