Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sambangi GIIAS 2021, Jokowi Singgung PPnBM dan Mobil Listrik

Presiden Jokowi sambangi GIIAS 2021
Sumber :

100kpj – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS, Rabu 17 November 2021. Jokowi pun melihat mobil-mobil yang terbaru di ajang ini.

Berlokasi di ICE BSD, Tangerang, Jokowi ditemani oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi. Jokowi mengelilingi area pameran menggunakan mobil golf yang ia kemudikan sendiri.

Orang nomor satu di Indonesia itu juga menyaksikan langsung mobil-mobil baru yang diluncurkan di GIIAS 2921. Serta membahas soal industri otomotif Tanah Air bersama petinggi agen pemegang merek.

Presiden Jokowi sambangi GIIAS 2021

“Otomotif salah satu industri terkena dampak sangat besar karena pandemi tahun lalu, dan pemerintah tahu bahwa industri otomotif membawa gerbong yang tidak sedikit untuk UMKM serta komponen-komponen yang ada,” ujar Jokowi.

Maka itu, pemerintah pun membuat kebijakan untuk sementara berupa relaksasi pajak barang mewah atau PPnBM. Di mana, cukup mendongkrak daya beli masyarakat hingga membantu memulihkan perekonomian.

"Kebijakan Ini sangat mendongkrak penjualan, mendongkrak produksi dari industri otomotif. Terakhir angka yang saya dapat, (kenaikannya) lebih dari 60 persen dan ini sangat baik untuk memberikan dorongan pada pemulihan ekonomi,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic