Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling Produksi dan Jual Mobil Listrik di Indonesia pada 2022

Mobil listrik Wuling di GIIAS
Sumber :

100kpj – PT SGMW Motor Indonesia atau Wuling, memastikan bahwa mereka akan meluncurkan mobil listrik perdana di tahun depan. Yang pasti, mobil listrik mereka akan berbentuk mungil dan memakai platform dari Global Small Electric Vehicle (GSEV).

Platform GSEV memiliki beberapa keunggulan, dan fitur yang canggih. Wuling juga mengklaim mobil listriknya memiliki banyak kemampuan, seperti kapasitas baterai mulai 120 km hingga 300 km dalam satu kali cas.

Mobil listrik Wuling

Di China sendiri mobil listrik mungil Wuling memang menjadi primadona, bahkan mengalahkan penjualan Tesla. Tercatat, penjualannya sudah mencapai 650 ribu unit.

"Tahun depan kami akan luncurkan mobil listrik dengan platform GSEV di Indonesia," kata Produk Planing Wuling Indonesia, Danang Wiratmoko di GIIAS, Senin 15 November 2021.

Wuling Indonesia sendiri belum memberikan identitas dari mobil yang bakal dirilis di 2022 itu. Akan tetapi, Danang menegaskan bahwa mobil ini merupakan model terbaru yang ia sebut sebagai 'next generation GSEV'.

Mobil listrik Wuling dengan platform GSEV ada beberapa model, antaranya mini EV, E100, hingga merek Baojun. Beberapa di antaranya bahkan telah diperkenalkan di Indonesia lewat ajang GIIAS, namun masih menggunakan stir kiri, dan sebagai bahan pameran. "Jadi ini next generation, tunggu saja," kata dia.

Berita Terkait
hitlog-analytic