Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengulik GSEV, Platform Canggih Mobil Listrik Wuling di Indonesia

Mobil listrik Wuling
Sumber :

100kpj – Wuling memberikan penjelasan yang mendalam soal Global Small Electric Vehicle (GSEV) di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), Senin 15 November 2021. GSEV merupakan platform mobil listrik buatan Wuling.

Pabrikan asal China ini memadukan beragam pilar untuk menghadirkan mobilitas yang modern. Dalam ajang GIIAS 2021, Wuling memamerkan dua produk mobilnya yang berbasis GSEV di Hall 3 ICE BSD.

“Memperkenalkan platform GSEV merupakan langkah berikutnya dalam persiapan Wuling untuk ikut serta di kancah pasar mobil listrik di Indonesia," kata Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

"Kami berharap pengenalan platform ini dapat memberikan gambaran lebih jelas lini produk EV Wuling yang akan dipasarkan di Tanah Air pada tahun depan. Basis GSEV sendiri telah mendapatkan respon yang baik di pasar Tiongkok dan memiliki beragam lini produk,” lanjutnya.

Mobil listrik Wuling

Tahun 2014 menjadi awal Wuling mengembangkan mobil listrik yang sejalan dengan arahan pemerintah Tiongkok untuk memulai era kendaraan energi baru dan ramah lingkungan. Seiring waktu berjalan permintaan akan kendaraan ini meningkat dan bahkan menjadi tren, sehingga mendorong Wuling untuk fokus pada kendaraan energi baru berukuran compact.

Aspek pertama dari GSEV adalah dimensi compact dan nyaman. Berkat ukurannya yang kecil, platform GSEV menjadi mudah untuk parkir. Akan tetapi hal itu tidak mengurangi kelegaan kabin yang disajikan.

Berita Terkait
hitlog-analytic