Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Besok Meluncur Pertama di Dunia, Toyota Avanza Baru Pakai Mesin Ini

All New Toyota Avanza Veloz, ganteng banget

100kpj – PT Toyota Astra Motor akan meluncurkan All New Toyota Avanza, Rabu 10 November 2021. Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan Avanza Veloz baru. Mobil buatan lokal itu akan berubah total.

Mengingat statusnya sebagai mobil sejuta umat, tidak heran jika kemunculan generasi terbarunya bikin heboh. Bahkan di media sosial sudah bertebaran foto-foto Avanza Veloz baru lengkap dengan brosur dan spesifikasinya.

Informasi yang paling terbaru, dapur pacu All New Avanza Veloz ternyata serupa dengan Sienta. Hal itu terlihat dari foto brosur yang diunggah akun Instagram @indra_fathan. 

Di atas kertas, Avanza Veloz baru untuk pilihan mesin bensin 1.500cc empat silinder memiliki kode 2NR-VE. Diameter pistonnya 72,5 mili meter dengan langkah stroke 90,6 mm, dilengkapi teknonolgi dual VVT-i DOHC 16 valve.

Untuk kapasitas tangki bahan bakarnya dapat menampung 43 liter, artinya lebih besar dari satu liter dari Toyota Sienta. Sementara kandungan oktan yang direkomendasikan adalah RON 90 (Research Octane Number) atau lebih.

Dalam unggahan foto brosur tersebut, tidak terlihat performa yang dihasilkan. Namun jika mengutip situs resmi Toyota, berbekal spesfikasi yang serupa mobil pintu geser itu menghasilkan tenaga 107 PS di 6.000 rpm, dan torsi 140,2 Nm di 4.200 rpm.

Berita Terkait
hitlog-analytic