Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nissan Bikin SPKLU di Jakarta, Mobil Listrik Lain Bisa Ikut Ngecas

Nissan Leaf
Sumber :
NMI

100kpj – Nissan Indonesia Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) swasta pertama di Wisma Indomobil 3 MT Haryono, Jakarta Timur, Senin 1 November 2021. Pabrikan asal Jepang ini bekerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Ini sebagai bentuk komitmen Nissan Indonesia dalam mendukung ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Dengan adanya SPKLU ini jadi solusi terbaik bagi pemilik Electric Vehicle (EV) sekaligus memudahkan dalam mengisi daya kendaraan listrik.

“SPKLU ini kami dedikasikan untuk mendukung percepatan fasilitas Charging Station sehingga harapannya populasi kendaraan listrik akan cepat berkembang untuk mencapai lingkungan yang hijau dan bebas polusi," ujar Evensius Go, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia.

"Selain itu kami juga memiliki fasiltas charging station yang berada di Dealer Nissan yaitu: Nissan TB Simatupang, Nissan Puri Indah, Nissan Roxy & Nissan Bekasi Barat," lanjutnya dalam keterangan resmi ke 100KPJ.

SPKLU yang diresmikan ini telah di lengkapi dengan 2 model pengisian daya (Charger), yaitu AC Charger 7.4kW dan DC Charger 25kW. Waktu pengisian daya sekitar 60 menit dari baterai 0% ke 100%.

Fasilitas SPKLU ini terbuka untuk umum, artinya kendaraan mobil listrik dengan berbagai merk dan model bisa melakukan pengisian daya pada charging station yang disediakan. Pemilik kendaraan cukup dengan download aplikasi PLN yakni Charge.IN

Berita Terkait
hitlog-analytic