Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma Modal Seterum, Mitsubishi Outlander Baru Bisa Jalan Sendiri?

Mitsubishi Outlander PHEV baru
Sumber :

100kpj – Setelah bertahun-tahun tidak mendapatkan perubahan total Mitsubishi Outlander generasi terbaru akhirnya meluncur. Untuk tahap awal Outlander baru dijual untuk pasar Jepang di mana brand mobil tersebut berasal.

Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Vehicle) ditawarkan dalam lima varian. Untuk konfigurasi 5-penumpang, yakni tipe M XDSHZ, dan G XDHHZ, sedangkan 7-penumpang ada dua tipe, yaitu G XDXHZ, dan P XDUHZ.

Baca juga: Bocoran Mitsubishi Outlander Terbaru Hasil Perkawinan Nissan X-Trail 

Mitsubishi Outlander baru edisi 2021
 

Yang menarik teknologi di dalam SUV tersebut dapat membantu tugas pengemudi melalui Mitsubishi e-Assist yang salah satu tugas fitur didalamnya mobil dapat berjalan otomatis mengikuti marka jalan dalam kecepatan tertentu. Fitur canggih lainnya, mobil dapat terhung ke smartphone.

Mobil yang satu platform dengan Nissan X-Trail baru atau Rounge itu dipersenjatai mesin bensin 4B12 MIVEC berkapasitas 2.359cc DOHC empat silindeer 16 katup. Tenaga maksimalnya 131,4 daya kuda di 5.000 rpm, dan torsi 195 Newton meter di 4.300 rpm.

Sedangkan untuk versi PHEV, masih mengandalkan mesin yang sama namun hanya dipadukan dengan baterai Lithium-ion berdaya 350 volt atau 20 kWh. Didukung dinamo alias motor listrik bertenaga 85 kilowatt atau 113 dk, dan torsi 255 Nm.

Berita Terkait
hitlog-analytic