Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Baru Toyota Bisa Jalan Sejauh Ini, Tesla Wajib Waswas!

Mobil listrik Toyota
Sumber :

100kpj – Menuju era ramah lingkungan Toyota Motor Corporation memperkenalkan produk terbarunya All New Toyota bZ4X. SUV (Sport Utility Vehicle) bertenaga listrik itu baru akan resmi diluncurkan secara global pada pertengahan 2022.

Melansir situs resmi Toyota, Senin 1 November 2021, mobil listrik bZ4X dilahirkan untuk menjawab kebutuhan beberapa negara, khususnya yang antusias dengan kendaraan pelahap seterum dan memiliki infrastruktur memadai. 

Baca juga: Wuling Siap Seterum RI Pakai Mobil Tanpa Bensin Paling Laku

Toyota bZ4X

Mobil gagah dengan bentuk futuristik itu ditawarkan dalam dua varian, yakni penggerak roda depan dengan dinamo atau motor listrik tunggal, dan penggerak empat roda atau 4x4 dipersenjatai dua dinamo dengan tenaga lebih besar.

Kedua varian itu dibekali motor listrik AC Synchronous, dan baterai Lithium-ion. Namun spesifikasinya berbeda, sehingga performa yang dihasilkan dan jarak tempuhnya tidak sama.

Untuk tipe front wheel drive dinamonya memiliki daya 150 kilowatt atau setara 204 daya kuda. Sedangkan untuk all wheel drive masing-masing dinamonya punya tenaga 80 kw atau 108 dk, jika digabung menjadi 216 dk. 

Berita Terkait
hitlog-analytic