Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Buka Suara soal Kemungkinan Avanza Terbaru Pakai Mesin Hybrid

All New Toyota Avanza Veloz

100kpj – Sejak beberapa pekan terakhir, publik ramai membicarakan kemunculan Toyota Avanza terbaru di Indonesia. Hal itu bermula saat unitnya terpotret kamera dan tersebar di media sosial.

Menariknya, belakangan berhembus kabar, Toyota Avanza terbaru tak akan lagi menggunakan mesin konvensional, melainkan hybrid. Bahkan, informasi tersebut sudah ramai diberitakan sejumlah media di luar negeri. Lantas, benarkah demikian?

All New Toyota Avanza Veloz, ganteng banget

Baca juga: Ditanya Kapan Jual Mobil Listrik Murah di RI, Ini Respons Toyota

Marketing Director PT Toyota Astra Motor atau TAM, Anton Jimny Suwandi mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum bisa bicara banyak mengenai peluncuran Avanza terbaru. Itulah mengapa, terkait kemungkinan memakai mesin hybrid, dirinya masih tertutup.

“Sorry, saya kira sekarang belum saat kami sampaikan informasi tentang itu (Avanza terbaru). Tapi kami akan sampaikan update-an kabarnya nanti. Pokoknya, menjelang GIIAS 2021, kami akan sampaikan informasi ke temen-temen semua,” ujar Anton melalui sambungan virtual, dikutip Jumat 29 Oktober 2021.

Informasi mengenai Toyota Avanza terbaru akan disematkan mesin listrik sempat diberitakan media asal Filipina, Autoindustriya. Kabarnya, kendaraan berjenis MPV tersebut akan mengadopsi jantung mekanis milik Daihatsu Rocky Hybrid yang akan meluncur lebih dulu.

Berita Terkait
hitlog-analytic