Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siap Dijual di Indonesia, Mobil Listrik Wuling Tak Sampai Rp100 Juta?

Wuling Hongguang Mini EV. Foto: VIVA/Farhan Nurhuda.

100kpj – Mobil listrik Wuling Hongguang Mini EV sempat menggegarkan publik setelah tahun lalu meluncur di China dengan harga terjangkau. Kabarnya, kendaraan berdimensi mungil tersebut akan masuk dan dijual di Indonesia dalam waktu dekat. Lantas, berapa bocoran harganya?

Wuling Hongguang Mini EV sendiri telah mendarat di Wuling Center yang berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Namun, unitnya hanya untuk dipajang dan belum bisa dipesan.

“Sementara kami tampilkan dan kenalkan dulu di sini, informasi selanjutnya bakal segera disampaikan,” ujar Media Relations Wuling Indonesia, Brian Gomgom saat berbincang dengan wartawan, dikutip Rabu 27 Oktober 2021.

Lebih jauh, dia mengatakan, Wuling belakangan tengah fokus mengembangkan kendaraan dengan platform Global Small Electric Vehicle atau GSEV untuk pasar Indonesia. Sehingga, selain Hongguang Mini EV, mereka juga akan menghadirkan mobil listrik berukuran kecil lainnya.

Khusus untuk Wuling Hongguang Mini EV, pabrikan menjualnya mulai Rp80 jutaan di China. Namun, hingga kini belum diketahui, berapa banderolnya saat masuk ke Indonesia.

“Soal harga kita belum bisa berkomentar juga ya, karena di Indonesia belum dijual produknya, ini masih baru. Namun di China ini sudah menjadi sangat sukses,” terang Product Planning Wuling Indonesia, Danang Wiratmoko.

Berita Terkait
hitlog-analytic