Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Korea Siap Dijual di RI, Tesla Model 3 Bakal Kaget

Hyundai Ioniq 5, SUV kompak bertenaga listrik
Sumber :

100kpj – PT Hyundai Motor Indonesia (HMDI) siap meluncurkan Hyundai Ioniq 5 yang pertama kali hadir di pasar global pada Februari 2021. Sebelum dijual mobil listrik itu tampil di pameran The Future Electric Vehicle Ecosystem Indonesia, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Silahkan dilhat dan nilai, beri masukan ke kami saat ini kami masih pelajari. Kami juga masih tunggu, tunggu tanggal mainnya,” ujar Chief Operating Officer PT HMDI, Makmur seperti dikutip Viva.co.id, Rabu 27 Oktober 2021.

Hyundai Ioniq 5

Melansir situs Hyundai global, Ioniq 5 memiliki spesifikasi yang mengejutkan terutama untuk jarak tempuh, dan tenaganya. Bahkan mobil ramah lingkungan itu bisa bikin Tesla Model 3 ciut, seperti apa sih keunggulannya?

Executive Vice President and Global Chief Marketing Officer Hyundai Motor Company, Thomas Schemera mengatakan, Ioniq 5 dapat menghadirkan gaya hidup tanpa batas, dan secara proaktif memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan pelanggan selama perjalanan.

“Ioniq 5 benar-benar merupakan mobil listrik pertama yang memberikan pengalaman baru dengan penggunaan ruang interior, dan kecanggihan teknologi yang terdepan dan inovatif,” ujar Thomas dalam keterangan resminya.

Hatchback buatan Negeri Gingseng itu dibekali dua pilihan baterai dan tiga sumber penggerak. Untuk beterai berdaya 58 kWh dengan penggerak roda depan, atau belakang bisa melesat hingga kecepatan 185 kilometer per jam.

Berita Terkait
hitlog-analytic