Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kurang Nyetrum, Mobil Listrik di Indonesia Cuma Terjual Segini

Nissan LEAF. Foto: Nissan.
Sumber :

100kpj – Kendaraan bertenaga listrik menjadi salah satu jawaban demi mengurangi polusi udara yang dihasilkan dari mesin pembakaran. Sehingga sejumlah pabrikan berlomba-lomba membuat mobil listrik agar lebih ramah lingkungan.

Di Indonesia, cukup banyak mobil rendah emisi yang sudah dijual dengan menawarkan tiga teknologi, yakni hybrid, Plug-in hybrid, hingga full listrik. Namun sampai saat ini populasinya belum sebanyak mobil bermesin bahan bakar.

Hyundai Kona EV baru

Maka tidak heran jika sebagian orang jarang melihat mobil rendah emisi itu berseliweran di jalan raya, terlebih untuk yang bertenaga full listrik. Seperti dirangkum dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Khusus mobil listrik ada beberapa produsen yang sudah menawarkan. Salah satunya Hyundai Ioniq EV yang sudah terjual dari pabrik ke diler sebanyak 227 unit selama Januari-September 2021. 

Sedan listrik itu dibekali baterai berdaya 38,3 kWh (killo watt per hour), dengan output 113 kW yang memiliki daya jelajah 373 kilometer. Tenaga maksimalnya mencapai 136 daya kuda, dan torsi 295 Newton meter. 

Hyundai Ioniq Electric di Indonesia
Berita Terkait
hitlog-analytic