Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tahun Depan Mobil Baru dari Jepang Hadir Pakai Mesin Diesel Hybrid?

Mobil konsep Mazda
Sumber :

100kpj – Setiap pabrikan mobil berusaha menciptakan produk ramah lingkungan menggunakan berbagai macam teknologi. Salah satunya menanamkan motor listrik yang dikawinkan dengan mesin pembakaran atau disebut hybrid.

Umumnya mesin pembakaran di dalam teknologi hybrid adalah jenis bensin. Sistem kerjanya berbeda-beda, ada yang sekadar menjadi jenset untuk pengisian baterai ketika habis, sehingga bukan sebagai penggerak roda.

Mobil konsep Mazda

Lalu ada yang bekerja bersamaan, atau terpisah, artinya mesin bensin dan motor listrik menggerakkan roda. Berbekal teknologi hybrid, penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit, dan emisi gas buang diklaim lebih rendah.

Namun ingin berbeda dari pabrikan lain, Mazda berusaha mengembangkan mobil hybrid dengan mengkombinasikan mesin diesel. Bahkan kabarnya dapur pacu itu akan disematkan pada mobil sedan terbarunya, dengan penggerak belakang.

Mengutip Motor1, Rabu 6 Oktober 2021, powertrain baru Mazda untuk produk-produk anyar buatannya diantaranya mesin diesel segaris enam silinder berkapasitas 3.000cc yang digabungkan baterai 48 volt untuk sistem mild hybrid.

Sedan terbaru yang belum diketahui namanya itu kabarnya akan memiliki tampilan agresif dan futuristis. Berdasarkan laporan Spyder7, bentuk eksteriornya terinspirasi dari Vision Coupe Concept yang hadir 2017.

Berita Terkait
hitlog-analytic