Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Wuling Mini EV Harga Rp60 Jutaan Dapat Penyegaran

Wuling Hong Guang MINI EV
Sumber :

100kpj – Wuling Hong guang Mini EV kian populer saja karena menjadi mobil listrik dengan harga murah di China. Mobil yang kabarnya akan dipasarkan di Indonesia tahun depan ini, baru saja mendapatkan penyegaran.

Mengutip dari Carnewschina, Selasa 5 Oktober 2021, mobil ini mendapatkan perubahan ukuran untuk yang dipasarkan di China. Di mana, jarak di antara wheelbase-nya kini bertambah 70 mm.

Perubahan itu membuat jarak antar sumbu roda Wuling Mini EV menjadi 2010 mm. Kini, ruang masuk ke baris kedua pun menjadi lebih mudah, terlebih mobil ini memang dipakaikan dua pintu saja.

Wuling Hong Guang MINI EV

Adanya perubahan pada ukuran wheelbase pada Wuling Mini EV ini guna mengakomodasi ruang penempatan baterai yang memiliki kapasitas lebih besar. Nantinya, model terbaru akan dapat baterai LFP berkapasitas 26 kWh.

Dengan kapasitas baterai yang lebih besar. Alhasil, Wuling Mini EV terbaru tersebut dapat menjelajah sejauh 300 km. Akibat perubahan itu, motor listrik dengan daya pacu sebesar 30-40 hp bisa dibenamkan pada versi penyegaran ini.

Menariknya, dengan adanya perubahan ini tak membuat harga mobil menjadi naik. Sebab mobil listrik dengan jarak tempuh mencapai 300 km mendapatkan insentif pajak dari pemerintah sebesar 16.200 Yuan atau sekitar Rp36 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic