Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Mobil SUV asal Perancis Ini Saingi Pajero Sport, dan Fortuner

Peugeot 3008
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Pajero Sport, dan Toyota Fortuner menjadi SUV (Sport Utility Vehicle) kelas menengah yang paling laris di Indonesia. Kedua mobil gagah itu melenggang tanpa ada yang mengusik, meski ada Honda CR-V.

Mengingat segmen tersebut cukup menjanjikan, membuat sejumlah produsen berusaha masuk di kolam yang sama. Seperti yang dilakukan PT Astra Peugeot dengan menghadirkan dua produknya sejak beberapa tahun lalu.

Baca juga: Mobil asal Amerika Serikat Segera Hadir di RI, Harganya Mengejutkan

Peugeot 3008 baru

Produsen mobil asal Perancis itu menawarkan Peugeot 5008, dan 3008 namun kedua SUV itu hanya mencicipi sedikit kue di kelas SUV medium. Mengingat saat itu harganya masih lebih mahal dari Fortuner, atau Pajero Sport.

Oleh sebab itu, tahun ini mereka mengakalinya dengan memberikan beberapa penyegaran dan varian baru yang banderolnya terjangkau. Peugeot 3008, dan 5008 versi facelift yang dirilis pada 1 Oktober 2021 dilego lebih murah. 

Setelah debut di Eropa pada awal tahun ini, pemegang merek mobil berlogo singa itu resmi menjualnya di bulan sepuluh. Ada berbagai sentuhan yang membuatnya berbeda dari sebelumnya, berkat bahasa desain baru dari Peugeot.

Berita Terkait
hitlog-analytic