Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Orang Kaya Merapat, Segini Harga Toyota Fortuner 2.800cc di RI

Fortuner baru edisi Legender
Sumber :

100kpj – Toyota Fortuner baru mengaspal di Indonesia, pada 15 Oktober 2020. SUV (Sport Utility Vehicle) itu mendapatkan penyegaran eksterior, interior, dan penambahan fitur. Namun dapur pacunya masih mengandalkan edisi 2016.

Fortuner yang dibangun menggunakan sasis tangga itu dibekali dua piihan mesin, yakni bensin 2.700cc, dan diesel 2.400cc. Sedangkan di Thailand, mobil gagah itu memiliki mesin bensin 2.800cc untuk tipe terbarunya, yakni Legender.

Fortuner GR Sport di Thailand

Mesin tersebut juga bersarang di Fortuner GR Sport yang belum lama ini mengaspal di negeri gajah putih. Berkat volume silinder yang lebih besar, tenaga maksimal yang disemburkan 240 PS, dan torsi 500 Nm di 1.600-2.800 rpm.

Demi mengurangi kebisingan, atau getaran yang bisa menggangu pengemudi, Toyota membenamkan balance shaft pada dapur pacunya tersebut. Lantas apakah tipe tersebut masuk Indonesia?

Sebelumnya Marketing Direktur PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy enggan berkomentar terkait varian baru Fortuner. “Saya enggak bisa komentar soal itu,” ujarnya melalui pesan singkat saat dikonfirmasi 100kpj.

Namun diam-diam, produsen mobil Toyota di Tanah Air itu mendaftarkan dua tipe Fortuner 2.800cc di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Bahkan harga dasarnya juga tercantum, lengkap dengan sumber penggeraknya.

Berita Terkait
hitlog-analytic