Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil China Ini Lebih Laku dari Low MPV Buatan Brand Asal Jepang

Eksterior Wuling Confero S baru
Sumber :

100kpj – Pasar mobil Low MPV (Multi Purpose Vehicle) di Tanah Air memiliki porsi terbesar dibandingkan jenis lainnya. Sehingga banyak yang menawarkan produk sejenus dengan desain, dan spesifikasi berbeda-beda.

Sebelumnya segmen mobil keluarga kelas bawah itu hanya diramaikan Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia. Kemudian muncul Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Wuling Confero, dan Mitsubishi Xpander.

Ilustrasi pameran GIIAS 2019

Dari sekian banyak pendatang baru, hanya Xpander yang pernah melengserkan Avanza dari peringkat terlaris di awal peluncurannya pada 2017. Namun bulan madunya tidak berlangsung lama.

Pasalnya mobil dengan sebutan sejuta umat itu kembali bertengger di puncak teratas, terlebih sejak Toyota memberikan penyegaran di awal 2019. Hal yang wajar, mengingat varian Avanza lebih lengkap dari mobil sekelasnya.  

Soal dapur pacu, Mobilio, Ertiga, Confero, dan Xpander hanya menawarkan mesin 1.500cc dengan penggerak roda depan. Sedangkan Avanza atau Xenia memiliki mesin 1.300cc dan 1.500cc berpenggerak roda belakang.

Untuk konfigurasi tempat duduk, semua Low MPV tersebut dapat menampung 7-penumpang. Bahkan secara fitur-fitur saling bersaing, dengan harga yang berfariatif. Lantas gimana dengan pencapain semua produk tersebut di tengah pandemi?

Berita Terkait
hitlog-analytic