Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki XL7 dan Ertiga Hybrid Bakal Dijual di Indonesia, Ada Tapinya!

Eksterior Suzuki XL7
Sumber :

100kpj – Demi mendukung pemerintah dalam menurunkan kadar polusi udara yang dihasilkan dari mesin pembakaran, sejumlah produsen mobil di Tanah Air berlomba-lomba menawarkan kendaraan ramah lingkungan.

Salah satunya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsen mobil Suzuki yang akan menanamkan teknologi hybrid pada XL7, dan Ertiga. Seperti yang dibocorkan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

suzuki Ertiga di GIIAS

Menperin menemui sejumlah principal kendaraan di Tokyo, Jepang untuk menancapkan kuku bisnisnya di Tanah Air. Beberapa brand siap melakukan investasi demi pengembangan mobil listrik, salah satunya Suzuki Motor Corporation.

“Saya bertemu Suzuki, sampai 2024 itu akan menambahkan investasi Rp1,2 triliun. Dan ini akan menjadi basis pengembangan Ertiga, dan juga XL7 yang basisnya mild hybrid,” ujarnya melalui virtual di KBRI Tokyo beberapa waktu lalu.

Artinya dengan dana segar terseebut, pabrikan mobil Suzuki di Indonesia akan membuat Ertiga dan XL7 menjadi lebih ramah lingkungan. Namun, Direktur Pemasaran Roda Empat PT SIS, Donny Saputra masih merahasiakan rencana tersebut. 

“Karena tentunya berkaitan dengan strategi kami untuk pasar Indonesia, jadi XL7 dan Ertiga hybrid yang diumumkan Kemenperin mohon maaf kami belum bisa berbicara,” ujarnya dalam acara virtual bersama Forwot, Jumat 17 September 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic