Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Setiap Bulan, 500 Ribu Mobil Bekas Dijual Pemiliknya Melalui Online

Outlet OLX Autos di Serpong. Foto: 100kpj.
Sumber :

100kpjMobil bekas menjadi jalan alternatif bagi sebagian orang untuk memiliki kendaraan roda empat. Selain harganya lebih terjangkau, pilihan model dan brand yang bisa didapatkan lebih beragam dibandingkan kondisi baru.

Ada berbagai cara untuk meminang mobil dalam kondisi bekas pakai. Biasanya konsumen melakukan pembelian dari berbagai showroom yang tersebar di pinggir jalan, hingga bursa mobil bekas di pusat perbelanjaan.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Pikap Bekas, Ada yang Cuma Rp50 jutaan

Ilustrasi mobil bekas

Kemudian cara lainnya bisa dilakukan melalui pelelangan. Namun berkat perkembangan teknologi, mendapatkan kendaraan bekas tidak melulu offline, saat ini cukup banyak platform jual beli online yang mudah diakses.

Salah satunya OLX Autos, meski tidak semua konsumen di Indonesia percaya membeli mobil bekas tanpa melihat langsung, namun platform yang berdiri sejak Januari 2020 itu cukup sukses di 10 negara di Asia dan Amerika.

Hanya membutuhkan waktu satu tahun lebih sejak terbentuk, hingga saat ini OLX Autos mencatat nilai transaksi melampui 1 miliar dolar Amerika, atau setara Rp14 trilun yang dihasilkan dari semua negara tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic