Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alasan Toyota Tak Bikin Varian Calya GR Sport

Toyota Calya 2019
Sumber :

100kpj – Toyota telah menghadirkan beberapa model Gazoo Racing Sport pada pekan lalu. Ada 6 model mobil yang mendapatkan varian GR Sport dan GR Limited, akan tetapi Toyota Calya tak masuk dalam jajarannya.

PT Toyota Astra Motor (TAM) memasukkan mobil-mobil penumpang mereka ke varian GR, yakni Raize GR Sport, Yaris GR Sport, Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Agya GR Sport, dan Veloz GR Limited. Ini sebagai ganti line up TRD Sportivo.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Beli Mobil Seharga Setengah Miliar Untuk dr Gunawan

Toyota Gazoo Racing

Banyak yang bertanya, kok TAM tak memasukkan Calya dalam line up tersebut? Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, mengungkapkan bahwa semuanya adalah hasil riset, mobil mana saja yang diinginkan kendaraan sporty.

"Agya ada (GR Sport), kenapa Calya nggak? Jadi kita tidak hanya melihat, kita punya produk Toyota semua ditempelin atau diberikan grade 'GR'. Tidak seperti itu. Jadi kita cek juga segmen-segmen mana yang cocok dan memang punya animo yang tinggi terhadap (mobil) sporty stylish," ujar Anton.

"Memang kebanyakan yang minta (GR Sport) di hatchback ya, dibanding MPV. Kalau di kelas LCGC kita prioritaskan Agya dulu, kemudian SUV ada juga, seperti Rush, Fortuner. Jadi berdasarkan dari masing-masing segmen kita pelajari secara mendalam. Kita cek ke kustomernya juga. Berdasarkan itu lah kita memilih (mana model yang diberikan varian GR Sport)," lanjutnya dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

Berita Terkait
hitlog-analytic