Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Bongkar Alasan Mengapa Hanya Jual Staria Diesel di Indonesia

Hyundai Staria
Sumber :

100kpj – Setelah dinantikan cukup lama, PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) resmi mengenalkan Hyundai Staria untuk konsumen di Tanah Air. Kendaraan bongsor dengan gaya futuristis tersebut kabarnya dihadirkan untuk pembeli dari kalangan menengah ke atas.

Sayangnya, PT HMI hanya menghadirkan Hyundai Staria versi diesel turbo 2.200cc ke Indonesia. Padahal, di negara asalnya, yakni Korea Selatan (Korsel), kendaraan bertampang unik itu turut tersedia dalam varian bensin 3.500cc. Lantas, mengapa demikian?

Hyundai Staria

Baca juga: Hyundai Staria Pesaing Toyota Alphard Dijual di RI, Harganya Menarik

Product Expert PT HMI, Bonar Pakpahan mengatakan, keputusan pihaknya hanya menjual Hyundai Staria diesel di Indonesia telah melalui pertimbangan panjang dan penuh kehati-hatian.

"Hyundai Motors Corporation sendiri setelah melihat dari berbagai sisi dengan penuh pertimbangan, telah memutuskan untuk memberikan market Indonesia mesin 2.2 liter turbo diesel," ujar Pakhapan saat peluncuran produk, dikutip Senin 23 Agustus 2021.

Terkait bahan bakar, Bonar menyarankan agar Hyundai Staria mengonsumsi bahan bakar diesel Cetane 51 dengan spesifikasi EN 590. Di Indonesia, kata dia, bahan bakar yang mendekati spesifikasi tersebut ialah Pertadex.

Berita Terkait
hitlog-analytic