Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

All New Nissan Leaf Hanya Dijual di Diler Jakarta dan Bekasi, Mengapa?

Nissan LEAF. Foto: Nissan.
Sumber :

100kpjPT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) resmi meluncurkan All New Nissan Leaf secara virtual, Rabu 18 Agustus 2021. Kendaraan dengan listrik murni tersebut dibanderol mulai Rp649 juta, on the road Jakarta.

Namun, untuk sementara, All New Nissan Leaf belum tersedia di seluruh jaringan Nissan di Indonesia. Saat ini, kendaraan nonemisi tersebut hanya bisa ditemukan di diler mereka yang berlokasi di DKI Jakarta dan Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: All New Nissan Leaf Resmi Dijual di RI: Fitur Canggih, Harga Menarik

Nissan LEAF. Foto: Nissan.

Pembelian unit mobil sementara hanya bisa dilakukan di diler MT. Haryono (Jakarta Timur), TB. Simatupang (Jakarta Selatan), Puri Indah (Jakarta Barat), Roxy (Jakarta Pusat), dan Bekasi Barat (Bekasi). Selain transaksi, kelima lokasi tersebut juga menyediakan fasilitas charging station yang bisa digunakan konsumen.

Lantas, yang menjadi pertanyaannya, mengapa All New Nissan Leaf hanya tersedia di diler Bekasi dan Jakarta? Padahal, peminat kendaraan listrik di daerah lain belakangan juga mulai tumbuh—terutama di kawasan wisata seperti Bali.

Marketing Director PT NMDI, Tan Kim Piauw memastikan, produk barunya tersebut sementara memang hanya dipasarkan di diler Jakarta dan Bekasi saja. Namun, kata dia, tak butuh waktu lama sampai unitnya turut dijual di diler-diler mereka lainnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic