Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bulan Lalu, Mobil Mitsubishi di Indonesia Lebih Laku dari Honda

Xpander Cross
Sumber :

100kpj – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan penjualan yang gemilang sepanjang Juli 2021. 

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Mitsubishi dari diler ke konsumen bulan lalu mencapai 9.122 unit. Artinya menduduki peringkat ketiga dari daftar brand mobil terlaris.

Baca juga: Lebih Mahal! Mitsubishi Xpander Edisi Terbatas Hampir Ludes Terjual

Dengan pencapaian tersebut, Mitsubishi menyingkirkan Honda yang mencatatkan penjualan ritel di bulan lalu 8.234 unit. Sementara posisi kedua ditempati Daihatsu 10.170 unit, dan Toyota sebagai brand terlaris terjual 21.933 unit.

Secara nasional, penjualan ritel di awal semester kedua hanya 64.028 unit, atau mengalami penurunan dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Tercatat di akhir semester satu, atau Juni masih 65.715 unit, dan Mei sebanyak 64.175 unit.

Berkaca dari angka keseluruhan, atau periode Januari-Juli 2021, Mitsubishi tetap di urutan keempat dari daftar brand terlaris dengan penjualan diler ke konsumen 56.903 unit. Selisih tipis dibandingkan Honda yang terjual 57.673 unit.

Director of Sales & Marketing PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan, peningkatan permintaan didorong dari isentif PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) nol persen untuk Xpander, dan Xpander Cross sejak Maret tahun ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic