Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nah Gitu Dong Polisi Juga Bidik Mobil Pakai Knalpot Racing

Petugas Kepolisian memeriksa kendaraan yang melintas saat PSBB
Sumber :

100kpj – Modifikasi dengan cara mengganti knalpot racing, diyakini oleh para pemilik motor adalah cara instan untuk meningkatkan tenaga pada sepeda motor, karena tidak perlu penyesuaian apapun tenaga bisa bertambah.

Namun resiko yang harus diterima ketika mengganti knalpot racing adalah suara yang keluarkan akan lebih bising dari knalpot standar, apalagi saat ini polisi lagi galak sama pemotor yang menggunakan knalpot racing.

Pasalnya selain melanggar aturan, penggunaan knalpot racing juga dianggap menggangu kenyamanan. Tingkat kebisingan itu yang akhirnya dipermasalahkan, terutama oleh pengguna jalan lain. Sebab, hitungannya sudah masuk dalam polusi suara.

Baca juga: Haruskah Pemotor Pakai Knalpot Racing Didekatkan Kupingnya ke Knalpot?

Pemotor yang terjaring razia knalpot bising

Makanya polisi tidak memberi ampun kepada pengendara motor yang menggunakan knalpot racing, apalagi saat ini polisi tidak cuma membidik pengendara motor tapi juga mengincar pengemudi mobil yang menggunakan knalpot racing.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kendari mengamankan sejumlah mobil berknalpot racing saat razia di area Eks MTQ Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Berita Terkait
hitlog-analytic