Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wow, Hyundai Akan Produksi Mobil Listrik di Indonesia Tahun Depan

Ilustrasi Pabrik Hyundai
Sumber :

100kpj – Meskipun serangan virus corona kembali menggila di Indonesia, tapi PT Hyundai Motors Indonesia tetap komitmen untuk terus menggenjot realisasi invenstasinya di Indonesia, buktinya pembangungan pabrik Hyundai di Indonesia masih terus berjalan.

Menurut Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordonasi Penanaman Modal (BKPM) menjelaskan bahwa nilai investasi PT Hyundai Motors Indonesia mencapaim US$1,5 miliar.

"Jadi meskipun virus corona masih menyerang Indonesia, pembangunan pabrik ini terus dilanjutkan oleh Hyundai demi mencegah kerugian yang lebih dalam jika harus menghentikan pembangunan pabriknya saat ini," ungkap Bahlil dikutip dari Viva, Selasa 27 Juli 2021.

Oleh sebab itu, dia menekankan, Hyundai telah memastikan akan mulai melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pabrik bagian baterai mobil listrik. "Insya Allah di bulan Agustus ini groundbreaking tahap pertama untuk pembangunan baterai mobilnya di Indonesia," tegas dia.

Pabrik Hyundai

Adapun produksi mobil listriknya secara keseluruhan, dikatakan Bahlil, ditargetkan Huyundai bisa mulai terlaksana pada bulan-bulan awal tahun depan. Perkiraannya mulai Februari atau Maret 2022.

Sebagai informasi, PT Hyundai Motors Indonesia menyampaikan bahwa proses perkembangan pembangunan pabrik mereka di Kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, hingga kini masih berjalan sesuai target.

Berita Terkait
hitlog-analytic