Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selama 3 Bulan Mobil China ini Harganya Murah Lagi, Cuma Rp160 jutaan

Wuling Confero S baru
Sumber :

100kpj – Demi mendongkrak penjualan mobil baru yang merosot di tengah pandemi covid-19, pemerintah telah meringankan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) secara bertahap, diawali dengan diskon 100 persen di Maret 2021.

Keringanan PPnBM nol persen untuk mobil baru itu hanya berlaku tiga bulan. Kemudian memasuki Juni-Agustus isentif pajak tersebut dipangkas menjadi 50 persen, dan September-November semakin kecil atau hanya 25 persen.

Wuling Confero S baru

Wuling Confero baru menjadi salah satu produk yang menikmati isentif tersebut sejak awal. Banderol mobil China itu menjadi lebih murah selama tiga bulan, yakni Rp169,800 juta sampai Rp191,300 juta.

Mengikuti kebijakan pemerintah, bulan ini harga Wuling Confero S baru sempat naik Rp5 juta, sampai Rp6,5 juta untuk varian tertinggi. Harga mobil pesaing Toyota Avanza itu menjadi Rp174,800 juta sampai Rp197,800 juta on the road DKI.

Namun perubahan harga tersebut tidak berlangsung lama. Pasalnya pemerintah memperpanjang diskon PPnBM nol persen sampai Agustus, dan secara sah Menteri Keuangan Sri Mulyani mengumumkan aturan tersebut, Senin 21 Juni 2021.

“PPnBM DTP otomotif, diskon 100 persen juga kita perpanjang sampai Agustus untuk 1.500cc. Dan PPN DTP perumahan akan diperpanjang sampai Desember,” ujar Sri Mulyani dalam acara APBN KITA, dikutip Youtube Kemenkeu.

Berita Terkait
hitlog-analytic