Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Suzuki Berlogo Toyota Ini Makin Laris Manis

Toyota Urban cruiser
Sumber :

100kpj – Toyota Urban Cruiser yang merupakan mobil SUV dengan tampilan depan mirip Fortuner ternyata cukup laku keras di India. Mobil tersebut adalah kolaborasi dengan pabrikan asal Jepang, Toyota.

Mengutip dari laman Cartoq, Jumat 11 Juni 2021, sejak beberapa tahun lalu Suzuki meneken perjanjian dengan Toyota untuk saling bertukar model kendaraan. Ada beberapa mobil buatan Suzuki, yang diubah sedikit dan dipasangi logo Toyota.

Baca Juga: BMW M440i Hadir di RI Minggu Depan, Harganya Bikin Orang Kaya Panas!

Ternyata langkah ini sangat manjur, di mana angka penjualannya mencapai 43 persen dari total perolehan Toyota. Sejak Januari tahun ini, Toyota sudah menjual lebih dari 50 ribu unit mobil ke konsumen di India.

Dari jumlah itu, hampir setengahnya merupakan model Urban Cruiser dan Glanza. Urban Cruiser merupakan mobil yang menggunakan basis dari Suzuki Vitara Brezza, sedangkan Glanza adalah kembaran dari Suzuki Baleno sedan.

Keduanya hanya mendapat ubahan kecil pada eksterior, sebagai pembeda. Toyota Urban Cruiser dipasarkan dengan harga mulai dari 840 ribu Rupee, atau setara Rp170 juta. Versi paling tinggi dibanderol 1,13 juta Rupee, yakni setara Rp228 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic