Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Keren! Angkot di Jakarta Bakal Pakai AC, GPS, dan Pintu Otomatis

Suzuki Carry. Foto: VIVA.
Sumber :

100kpj – Sejak pandemi melanda Indonesia, penumpang angkutan umum kota atau angkot mengalami penurunan drastis. Bahkan, khusus di DKI Jakarta, Dishub mencatat, penurunan hariannya mencapai 58,44 persen.

Sebagai upaya mengembalikan minat penumpang angkot di Jakarta, Suzuki Indonesia bersama JakLingko berniat menghadirkan armada baru dengan fasilitas AC, pintu otomatis, smart navigation, dan fitur CCTV yang menambah kenyamanan penumpang. Diharapkan rencana tersebut bisa terwujud dalam waktu dekat.

“Program Angkot AC ini adalah lanjutan dan merupakan upgrade dari program angkot regular JakLingko saat ini," ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales melalui siaran pers, dikutip dari Antara, Rabu 2 Juni 2021.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencanangkan program angkot AC agar meningkatkan kenyamanan dan keamanan penumpang, karena didukung teknologi yang lebih mutakhir seperti AC double-blower, GPS, LED Trayek, dan CCTV,” lanjutnya.

Baca juga: Penasaran, Mengapa Mobil Carry Banyak Dijadikan Angkot?

Seandainya tak ada halangan berarti, angkot canggih tersebut bisa mulai beroperasi pada semester kedua tahun ini. Sementara kegiatan show and trial-nya sudah dilaksanakan dua bulan lalu yang melibatkan banyak pihak, seperti Dishub DKI, perwakilan Transjakarta, Suzuki Indonesia, dan Koperasi Wahana Kalpika (KWK).

Berita Terkait
hitlog-analytic