Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Tegaskan Krisis Chip Tak Pengaruh ke Penjualan di Indonesia

Pabrik Mitsubishi
Sumber :

100kpj – Industri otomotif global saat ini tengah dilanda krisis chip semikonduktor, hingga beberapa pabrikan besar menyetop sementara produksinya. Mitsubishi di Indonesia memberikan jawabannya soal isu ini.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, menyatakan penjualan di Tanah Air masih berjalan normal.

Baca Juga: Tilang Bakal Pakai Poin, Sanksinya SIM Bisa Ditahan hingga Dicabut

Mitsubishi Xpander

"Kami ingin mengkonfirmasi berita yang beredar saat ini terkait kelangkaan komponen semikonduktor, memiliki dampak yang terbatas terhadap pasar Indonesia," kata President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura.

"MMC secara global telah melakukan beragam upaya serta persiapan untuk mengamankan produksi dan pasokan unit di Indonesia. Sehingga kami pastikan bahwa aktivitas penjualan MMKSI tetap berjalan seperti biasa," lanjutnya dalam rilis ke 100KPJ.

Walau begitu, memang ada inden untuk pengiriman mobil ke konsumen yang telah melakukan pemesanan. Ini juga tak lepas dari kebijakan relaksasi PPnBM yang membuat permintaan mobil baru naik signifikan.

Berita Terkait
hitlog-analytic