Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka, Masih Ada SUV Harga Rp200 Jutaan Punya Fitur Berlimpah

Wuling Almaz
Sumber :

100kpj – Persaingan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) semakin ketat, setiap produsen berlomba-lomba membuat produk sejenis dengan keunggulan masing-masing. Namun untuk segmen menengah ke atas, harganya sudah terbilang mahal.

Melihat peluang tersebut, Wuling Motors memanfaatkannya dengan merilis Almaz di Indonesia pada Februari 2019. Awalnya hanya ditawarkan dengan konfigurasi 5 penumpang, kemudian Juli 2020 hadir versi 7 penumpang.

Wuling Almaz edisi terbatas

Wuling Almaz menjadi SUV canggih dengan harga terjangkau. Salah satu hal yang membuat mobil buatan brand Tiongkok itu unggul dari pesaingnya adalah fitur perintah suara, atau Wuling Indonesia Command (WIND).

Berkat teknologi tersebut sejumlah kegiatan di dalam kabin bisa dilakukan melalui ucapan. Untuk mengaktifkan WIND, pengguna hanya mengatakan ‘Halo Wuling’, kemudian semua kemauan Anda dituruti layaknya asisten pribadi.

Mulai dari menyalakan AC, mencari gelombang radio, mengatur volume, memutar musik, membuka sunroof, hingga melakukan panggilan telepon ke nomor yang terdaftar di dalam kontak handphone bisa dilakukan dengan suara.

Interior Wuling Almaz
Berita Terkait
hitlog-analytic