Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Beli Mobil Bekas Online Biar Gak Ketipu, Perhatikan Tanda Ini

Mobil bekas
Sumber :

100kpj – Tidak semua orang mampu membeli mobil baru secara tunai. Maka mobil bekas menjadi jalur alternatif, selain harganya lebih terjangkau, pilihan model atau brand yang bisa didapatkan lebih banyak sesuai dengan keuangan.

Ada banyak cara mendapatkan mobil bekas. Salah satu yang paling mudah, melalui plaform ecommerce atau situs jual beli online. Namun beberapa hal penting wajib diperhatikan sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian.

Mobil bekas

Terutama konsumen yang baru pertama beli mobil bekas online. Sebab cukup banyak oknum yang mengatasnamakan pedagang pribadi dengan iming-iming harga lebih murah. Namun ternyata ada kekurangan yang ditutupi.

Chief Executive Officer OLX Group Indonesia, Johnny Widodo mengatakan, pedagang mobil bekas yang sudah terpercaya di OLX memiliki centang biru di profile. Sehingga kemungkinan untuk tertipu tidak terlalu besar.

Verified seller biasanya orangnya kita sudah tahu KTP (Kartu Tanda Penduduk), dan segala macam. Ada centang birunya kemungkinan tertipunya lebih kecil. Saya bilang bukan tidak ada, tapi lebih kecil (unsur penipuannya),” ujarnya saat acara virtual bersama Forwot, Kamis 27 Mei 2021.

Mobil Bekas
Berita Terkait
hitlog-analytic