Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Deretan Mobil China yang Diminati di Indonesia

Giring Ganesha diam-diam suka mobil China

100kpj – Pada tahun 2009 mobil China sudah meramaikan pasar otomotif di Indonesia, merek-merek seperti Geely dan Chery kala itu yang mencoba untuk bertarung dengan mobil-mobil asal Jepang dan Eropa di Indonesia.

Mulai pada tahun 2015, Wuling melakukan peletakan batu pertama pabrik seluas 60 hektar di Greenland International Industrial Center (GIIC), Block BA No 1 dan 2 Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Kemudian diikuti oleh DFSK dan Morris Garage alias MG Motor yang ikuti bertarung di pasar otomotif Indonesia, dari daftar tersebut, Wuling dan DFSK sudah berinvestasi sangat besar dengan mendirikan pabrik produksi di Tanah Air. Model yang ditawarkan juga cukup banyak, baik untuk kategori mobil penumpang maupun komersial.

Sementara itu, MG adalah pemain baru yang awalnya berasal dari Inggris, dan sampai saat ini kantor pusatnya masih di negara yang sama. Merek ini merupakan anak perusahaan dari SAIC Motor, yang juga menaungi Wuling.

SPG DFSK di IIMS 2021

Ketiga merek tersebut menggoda calon konsumen di Indonesia dengan menawarkan harga yang terjangkau, namun kualitas dan kemampuannya tidak bisa bersaing dengan produk Jepang.

Apalagi saat ini banyak produsen mobil asal Negeri Tirai Bambu, yang menjalin kerja sama dengan pabrikan asal Eropa dan Amerika Serikat. 

Berita Terkait
hitlog-analytic