Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Test Drive New Hyundai Santa Fe: Ini Konsumsi BBM SUV Pesaing Fortuner

Test Drive Hyundai Santa Fe
Sumber :

100kpj – New Hyundai Santa Fe resmi mengaspal di Tanah Air, 7 April 2021 melalui PT Hyundai Motor Indonesia sebagai produsennya. SUV yang dibawa utuh dari Korea Selatan itu hadir dengan sejumlah perubahan dari versi sebelumnya.

Selain penampilan eksterior yang lebih atraktif, SUV pesaing Toyota Fortuner itu memiliki fitur-fitur canggih, bahkan paling lengkap dikelasnya. Penasaran dengan kelebihan, dan kekurangan yang dimiliki SUV tersebut, 100kpj mencoba langsung.

Hyundai Santa Fe test drive

Menariknya unit yang kami coba varian tertinggi, yakni Santa Fe 2.2 Signature seharga Rp729 juta. Mobil gagah tersebut mengusung mesin diesel berkapasitas 2.200cc CRDi turbo dengan 8-percepatan matik Dual Clutch Transmision (DCT).

Eksterior

Ubahan yang jelas terlihat tampilan luar adalah wajahnya. Santa Fe edisi 2021 itu mengadopsi grill model tiga dimensi yang lebih lebar, dengan lampu utama projektor LED, serta DRL (Daytime Running Light) membentuk huruf T.

Kap mesin dibuat lebih panjang, dengan garis tegas. Khusus tipe Sigature pada bagian kaki-kaki velgnya 18 inci berbentuk kipas dual tone, desain kaca spion minimalis lengkap dengan lampu sein, dan terdapat body molding.

Berita Terkait
hitlog-analytic