Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Canggihnya Jika Huawei Bikin Mobil Listrik, Harga Bikin Kaget

Huawei Seres
Sumber :

100kpjHuawei sebagai perusahaan asal China siap untuk melebarkan sayap bisnisnya di dunia otomotif, apalagi Huawei juga sudah menyiapkan dana sebesar US$1 miliar atau sekira Rp14,6 triliun, untuk riset mobil otonom dan teknologi mobil listrik.

Menurut Eric Xu, Rotating Chairman Huawei menjelaskan bahwa dana yang telah disiapkan tersebut tergolong besar bagi perusahaan teknologi. Namun, dia meyakini, hasil akhirnya bakal sesuai dengan apa yang telah Huawei rencakan.

"Bisnis mobil pintar ini mendapatkan investasi yang sangat besar dari Huawei. Kami akan menginvestasikan dana sebesar USD1 miliar untuk pengembangan komponen mobil tahun ini," ujar Eric Xu, dikutip dari Bloomberg.

Nah, pada ajang Shanghai Auto Show 2021 yang digelar di China, Huawei tak hanya memajang mobil listriknya, tapi juga menjualnya secara umum. Mobil tersebut diberi nama Huawei SF5.

Huawei Seres

Seperti dilansir dari Carscoops ternyata mobil yang mengusung desain crossover ini tersebut bukan sepenuhnya dibuat oleh Huawei, melainkan hasil kerja sama dengan perusahaan China lainnya yakni Seres.

Karena modelnya crossover jadi Huawei SF5 Seres ini perpaduan antara kenyamanan ala sedan, dengan ketangguhan mobil sport utility vehicle atau SUV. Tampilannya terlihat elegan, berkat banyaknya lekukan di bagian bodi.

Berita Terkait
hitlog-analytic