Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Beli Daihatsu Terios dan Xenia Sekarang, Enggak Bisa Dipakai Lebaran

All New Daihatsu Terios
Sumber :

100kpj – Demi mendongkrak penjualan mobil di tengah pandemi, pemerintah telah meringankan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) menjadi nol persen untuk 29 model. Di mana aturan itu pertama kali berlaku di awal Maret 2021.

Tahap awal diperuntukan bagi mobil bermesin bensin sampai 1.500cc berpenggerak dua roda. Daihatsu menjadi salah satu brand yang mendapatkan keuntungan, karena hampir semua produk buatannya menikmati isentif tersebut.

New Daihatsu Grand Xenia

Tercatat ada 5 produk, yakni Daihatsu Xenia, Gran Max, Luxio, Terios, dan terakhir adalah Rocky yang belum resmi diluncurkan. Berkat keringanan pajak tersebut, penjualan Daihatsu langsung meningkat hingga 12 ribu unit di bulan lalu.

Menjadi pencapaian tertinggi selama satu bulan, yang pernah diraihnya sejak pandemi 2020. Dari kelima model tersebut, Xenia dan Terios ternyata menjadi yang terlaris setelah harganya menjadi terjangkau berkat isentif pajak dari pemerintah.

Bahkan jika konsumen melakukan pemesanan saat ini, unitnya tidak bisa digunakan untuk keperluan lebaran Idul Fitri di bulan Mei. Mengingat waktu inden untuk mendapatkan Terios, dan Xenia cukup terbilang panjang.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Operation, Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, ada beberapa model indennya cukup tinggi di diler, seperti halnya Xenia dan Terios jika berkaca dari surat pemesanan.

Berita Terkait
hitlog-analytic