Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Harga Toyota Fortuner Baru Bulan Ini, Lebih Murah Gegara PPnBM

New Toyota Fortuner 2020
Sumber :

100kpj – Keringanan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) akhirnya diperluas pemerintah. Berlaku untuk mobil 1.501cc, sampai dengan 2.500cc. Berpenggerak dua roda, dan empat roda dengan kandungan lokal minimal 60 persen.

“Potongan pajak akan diberikan kepada KBM-R4 (Kendaraan Bermotor Roda Empat) dengaan kapasitas tersebut, dan segmen 4x2 serta 4x4,” ujar Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca juga: Diskon PPnBM Mulai Berlaku, Ini Daftar Harga Toyota Kijang Innova Baru

Toyota Fortuner Baru

Kebijakan tersebut mulai diterapkan, 1 April 2021 dengan beberapa tahapan. Khusus berpenggerak dua roda atau 4x2 yang awalnya dibebani PPnBM 20 persen menjadi 10 persen, berkat potongan 50 persen yang berlaku awal bulan ini sampai Agustus.

Memasuki September-Desember diskonnya sebesar 25 persen. Sementara mobil berpenggerak 4x4 tahap pertama potongan pajaknya hanya 25 persen, dari 40 persen menjadi 30 persen, dan periode kedua diskonnya 12,5 persen. 

Selain Toyota Kijang Innova, model yang mendapatkan isentif tersebut adalah Fortuner baru. Pasalnya mobil SUV itu memiliki kandungan lokal mencapai 75 persen, dan memiliki varian mesin diesel berkapasitas 2.400cc.

Berita Terkait
hitlog-analytic