Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kilang Balongan Terbakar, BBM Jadi Langka?

Kilang Balongan Terbakar
Sumber :

100kpj – Group WhatsApp mendadak banyak orang yang mengirimkan video tentang dahsyatnya musibah kebakaran, si jago merah seolah mengamuk membuat langit malam menjadi merah. Ternyata musibah kebarakan itu terjadi di kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, Jawa Barat.

Kebakaran Kilang Balongan milik Pertamina ini terjadi pada tangki T-301G sekitar pukul 00.45 WIB dini hari, ketika kejadian di kawasan Kilang Balongan diguyur hujan lebat yang disertai petir, api yang membakar terlihat dari jarak lima kilometer.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, ratusan warga melakukan evakuasi ke tempat aman menjauhi lokasi kebakaran Kilang Balongan milik PT Pertamina (Persero) di Indramayu, Jawa Barat. Mereka yang mengungsi merupakan warga dari Desa Balongan yang merupakan desa yang berlokasi paling dekat dengan tempat kejadian. 

Ada sekitar 200 warga mengungsi ke Pendopo Kabupaten Indramayu, 400 warga di Islamic Center Indramayu, dan 350 warga di GOR Perumahan Bumi Patra. Saat insiden terjadi, Pertamina menyebutkan ada empat warga yang tengah melintas sehingga mengalami luka bakar dan langsung dirujuk untuk perawatan intensif di RSUD Indramayu. 

Kilang Balongan Kebakaran

Saat ini dilakukan juga pemblokiran jalan menuju sekitar lokasi kejadian, dibantu oleh TNI.

"Kami meminta warga sekitar untuk tetap tenang, dan menjauh dari lokasi kebakaran," ungkap Ifki Sukarya, Corporate Secretary Subholding Refining Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, dikutip dari Antara.

Berita Terkait
hitlog-analytic