Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka, Honda CR-V Baru Lebih Laris Ketimbang Mobilio dan BR-V

New Honda CRV
Sumber :

100kpj – Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil dari diler ke konsumen pada Januari tahun ini 53.996 unit, namun memasuki Februari menurun dengan total penjualan hanya 46.943 unit.

Hampir semua produsen mengalami hal tersebut, salah satunya PT Honda Prospect Motor (HPM). Tetap berada di peringkat ketiga sebagai brand terlaris, penjualan Honda di awal tahun masih 7.068 unit, bulan berikutnya hanya 6.018 unit.

Baca juga: Sebelum Diganjar PPnBM Nol Persen Mitsubishi Xpander Cuma Laku Segini

Honda CR-V baru di Indonesia

“Secara umum, penjualan Honda pada Februari lalu sedikit turun dibandingkan Januari. Karena sebagian konsumen yang menunda pembelian untuk menunggu relaksasi pajak di awal Maret,” ujar Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Yusak Billy dalam keterangan resminya, Rabu 17 Maret 2021.

Menurutnya, meski terjdi penurunan namun hadirnya New Honda CR-V mendapatkan antusias sangat baik dari konsumen. Dan Brio yang meramaikan pasar city car, dan kelas LCGC masih menjadi tulang punggung penjualan.

“Kami optimis penjualan di bulan Maret akan meningkat karena didukung pemberlakuan relaksasi pajak PPnBM dan model-model baru Honda yang telah menunjukkan trend booking yang sangat baik.” Tutur Yusak Billy.

Berita Terkait
hitlog-analytic