Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Modus Penipuan Jual Beli Mobil Ini Bisa Bikin Polwan Kesal

Polwan
Sumber :

100kpj – Calon konsumen biasanya mudah tertarik dengan mobil bekas yang dijual dengan harga miring, apalagi mobil yang ditawarkan sesuai dengan selera atau kebutuhan calon pembeli.

Hal tersebut yang alami oleh seorang ibu rumah tangga bernama H Nuhaida Simangunsong yang tertipu puluhan juta, karena percaya dengan iklan jual beli mobil murah di media sosial.

Selain harga mobil yang ditawarkan murah, pelaku penipu tersebut mengaku sebagai seorang polisi wanita alias polwan. Suami korban, Edy Aritonang menceritakan secara detil kejadian penipuan tersebut.

"Kejadian tersebut bermula ketika istrinya melihat iklan jual beli mobil murah di laman Facebook, akun yang menawarkan mobil murah tersebut bernama Devi Eka Sapta Pramuliana. Agar dipercaya oleh korbannya foto profil di akun Facebook tersebut menggunakan sebuah foto polisi wanita berseragam lengkap," ungkap Edy dikutip dari Viva.

penipuan mobil

Hal-hal tersebut ternyata yang membuat korban percaya bahwa akun tersebut adalah asli dan bukan palsu, karena percaya akhirnya mereka melanjutkan komunikasi melalui aplikasi chatting, dan sambungan telepon hingga terjadi kesepakatan harga.

Nah, karena sudah terlalu percaya, hal-hal yang seharusnya bisa menjadi sebuah kecurigaan tidak terjadi. Akhirnya korban mentransfer uang puluhan juta ke rekening pelaku.

Berita Terkait
hitlog-analytic