Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penyebab Mesin Honda City Hatchback RS Indonesia Beda dengan Thailand

Honda City Hatchback RS
Sumber :

100kpj – Honda City Hatchback RS telah diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor pada 3 Maret 2021. Nah yang menarik, adalah spek mesinnya diluncurkan di Tanah Air berbeda dengan dikeluarkan di Thailand.

Di Thailand, Honda City Hatchback yang beredar menggunakan mesin 1.000cc dilengkapi turbo. Sedangkan di Indonesia menggunakan mesin 1.500cc tanpa pendongkrak daya tambahan.

Baca Juga: Honda Jazz Disuntik Mati, Harga Bekasnya Saat Ini Bikin Kaget

Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, Yusak Billy menjelaskan bahwa pemilihan mesin tersebut sudah melakukan studi panjang. Jadi, mesin kapasitas 1.500cc ini benar-benar memenuhi kebutuhan konsumen.

"Tapi tidak menutup kemungkinan untuk membawa seperti yang beredar di sana (1.000cc turbo). Jadi kami rasa, model 1.500cc ini sudah sangat cocok untuk pasar Indonesia," ujar Yusak Billy, saat peluncuran Honda City Hatchback RS.

Honda City Hatchback RS

Sedangkan Satoru Azumi selaku Large Project Honda City Hatchback of Honda Motor Company menilai kondisi lingkungan dan kecocokan mesin menjadi dasar pemilihannya. Honda juga melihat market terkait produk yang akan dipasarkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic