Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sri Mulyani: Kalau Mau Beli Mobil Baiknya Sekarang hingga Mei

Sri Mulyani
Sumber :

100kpj – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menyarankan saat ini adalah waktu yang tepat bagi masyarakat jika ingin membeli mobil baru. Menyusul terbatasnya insentif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) mobil baru.

PPnBM mobil baru sudah berlaku sejak 1 Maret 2021, dan bakal ada tiga tahap. PPnBM diskon 100 persen berlaku sejak Maret-Mei 2021, lalu 50 persen pada Juni-Agustus dan 25 persen pada September-November.

Baca Juga: Daftar Mobil Baru Yang Harganya Turun Saat PPnBM 0% Berlaku Hari Ini

Maka itu, Sri Mulyani menyarankan pada masyarakat untuk membeli mobil baru saat ini saja. Sebab, PPnBM masih ditanggung oleh pemerintah.

"100% PPnBM-nya tidak perlu dibayar. Itu berlaku sampai Mei. Jadi kalau mau beli mobil ya sebaiknya sekarang sampai Mei karena PPnBM-nya ditanggung pemerintah," tuturnya saat konferensi pers virtual, Senin 1 Maret 2021.

Honda Brio RS. Foto: Website Honda Lampung.

Sebagai catatan, tak semua mobil akan mendapatkan keringanan tersebut. Yang mendapatkan hanya jenis penggerak dua roda dengan kapasitas mesin maksimal 1.500cc, tingkat kandungan dalam negeri minimum 70 persen, serta dirakit di dalam negeri.

Berita Terkait
hitlog-analytic