Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diskon PPnBM 0% Harga Wuling Confero Makin Murah, Fiturnya Mengejutkan

Wuling Confero S
Sumber :

100kpj – Penurunan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) menjadi nol persen untuk mobil baru akhirnya sudah mulai berjalan sejak kemarin. Terdapat 21 daftar mobil yang diberikan keringanan tersebut, salah satunya Wuling Confero.

Artinya Wuling Confero salah satu perwakilan brand asal Tiongkok yang memiliki kandungan lokal sudah mencapai 70 persen. Sesuai dengan kategori yang ditentukan melalui Keputusan Menteri Perindustran Nomor 169 tahun 2021.

Baca juga: Waktu Tepat Beli Mobil Wuling, Apalagi Tukar Tambah Untungnya Banyak

Diketahui, komponen yang dapat mewakili kandungan lokal tersebut terdapat 115 bagian. Selain itu, mobil baru yang mendapatkan keringanan pajak itu jika memiliki mesin di bawah 1.500cc, dan sumber penggerak dua roda atau 4x2. 

“Kami menyambut baik kebijakan relaksasi PPnBM yang dicanangkan oleh pemerintah, dan berlaku pada salah satu lini produk MPV kami, seri Confero,” ujar Vice President Wuling Motors, Nathan Sun dalam keterangannya, Selasa 2 Februari 2021.

Semua varian Low MPV andalan Wuling tersebut mengalami penurunan harga mulai dari Rp8,5 juta, sampai Rp11,5 juta. Berkat pengurangan tersebut, artinya banderol Confero S semakin terjangkau dibandingkan mobil sekelasnya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic