Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Sabaran! Video 'Ngenes' Ertiga Salip Truk Malah Jadi Nabrak

Ilustrasi Kecelakaan
Sumber :

100kpj – Dalam berkendara harus penuh dengan kesabaran, karena jika tidak bisa mengakibatkan hal-hal yang tak diinginkan. Kesabaran para pengendara biasanya diuji ketika kondisi sedang macet.

Jangan sampai memaksakan diri untuk menyalip kendaraan di depan, jika dirasa berbahaya. Seperti dalam video yang viral di sosial media, di mana sebuah mobil memaksa menyalip malah berujung kecelakaan.

Baca Juga: Detik-detik Motor Sport Hantam Telak Pesepeda dari Belakang, Ngeri!

Video yang diunggah oleh akun instagram @abouttng, nampak sebuah Suzuki Ertiga yang terjebak macet di belakang sebuah truk. Karena tak sabar, mobil tersebut mencoba menyalip lewat kiri.

Tak diduga ternyata, Ertiga tersebut malah menabrak truk lainnya yang dalam kondisi statis. Mobil Ertiga versi terbaru itu pun ringsek bagian depan karena masuk ke dalam kolong truk.

Insiden tersebut terjadi di Dadap, Kosambi, Kabupaten Tangerang. Seperti diketahui, menyalip dari sebelah kiri juga adalah hal salah dan sangat berisiko tinggi, karena tak dilihat oleh pengemudi di depan.

"Bagi pengendara mobil maupun motor, jangan mencoba memaksakan menyalip dalam kondisi yang tidak memungkinkan, terutama jika jalanan ramai dan sempit," tulis keterangan video tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic