Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Pertama Polisi di RI Hanya Untuk Mengawal Ridwan Kamil

Mobil Listrik Polisi Pertama di Indonesia

100kpj – Kendaraan dengan mesin pembakaran menjadi salah satu penyebab terbesar polusi udara. Oleh sebab itu sejumlah negara mulai memanfaatkan kendaraan bertenaga listrik karena dianggap lebih ramah lingkungan. 

Mobil pelahap seterum bukan hanya digunakan per orangan, namun sejumlah instansi negara hingga perusahaan ikut menggunakannya. Hal itu dilakukan demi mendorong populasi kendaraan berbasis baterai tersebut.

Mobil Patwal Hyundai Kona Electric

Dengan begitu pengurangan emisi gas buang yang dihasilkan dari mesin pembakaran diharapkan bisa tercapai. Bahkan di Indonesia, untuk kepentingan opersional kepolisian sudah menggunakan mobil bertenaga listrik.

Seperti yang terlihat dari unggahan foto di akun Instagram, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dalam postingannya, Hyundai Kona EV berwarna putih dibalut stiker biru dan merah ciri khas PJR (Patroli Jalan Raya), Diektorat Lalu Lintas.

“Ini mobil polisi pertama di Indonesia yang menggunakan mobil listrik. Mobil patwal yang bertugas di kantor Gubernur Jawa Barat,” tulis statusnya @ridwankamil.

Berita Terkait
hitlog-analytic